Saturday, August 3, 2019

TERIMAKASIH KIAI SAID AQIL SIRADJ

TERIMAKASIH KIAI SAID AQIL SIRADJ

(Telah ditemukan, tulisan SAS pada masa lalu ...)

1. Sejak tahun 2003, saya senantiasa dicekoki tentang bahaya kelompok2 Islam "garis keras", semacam HTI. Ini wajar, karena pergaulan saya saat itu hampir 100% selalu dngan orang2 yg anti HTI.

2. Saya taqlid buta ikut2an membenci HTI dengan gagasan Syariah & Khilafah yg diembannya.

3. Saat itu kiai Said Aqil Siradj belum berkomentar sedikitpun tentang HTI.

4. Tahun 2011, kiai Said Aqil menjadi salah satu penceramah di acara Haul Pon-pest Buntet - Cirebon. Dengan semangat sayapun hadir menyimak ceramah beliau.

5. Hingga akhirnya beliau menyampaikan perbandingan sistem negara Indonesia (demokrasi) & sistem Islam (khilafah). Menurutnya sistem di Indonesia itu boros anggaran, karena tiap 5 tahun sekali harus Pemilu. Beda dengan sistem Islam, selama pemimpin itu masih sehat & hidup, maka sampe kapanpun tdk boleh diganti.

6. Entah sadar atau tdk kiai Said Aqil menyatakan seperti itu, yg jelas pernyataannya itu membuat pikiran saya menerawang, "berarti benar dong dengan apa yg selama ini diperjuangkan HTI".

7. Dari situ saya mulai kritis terhadap Demokrasi, setelah sebelumnya saya hanya kritis terhadap Khilafah.

8. Hingga saya mendapatkan Buku karya Kiai Said Aqil, dari salah seorang santri Pon-pest Kempek _ Cirebon, yg berjudul ISLAM KEBANGSAAN; FIQIH DEMOKRATIK KAUM SANTRI. Terbitan Pustaka Ciganjur, tahun 1999.

9. Tanpa sengaja saya membuka halaman 66, dan tertulis "Khilafah merupakan sunnatullah yg harus terwujud, baik secara syar'i maupun aqli. ... Salah besar jika Khalifah disamakan dengan Presiden", tulis kiai Said di bukunya.

10. Pikiran sayapun kembali menerawang, dan semakin yakin, bahwa apa yg diperjuangkan HTI itu tepat secara hujjah2 akademik.

11. Setelah melalui masa2 galau yg cukup panjang, sayapun akhirnya berhenti menjadi pencaci HTI. Saya berubah menjadi pendakwah yg selalu menawarkan gagasan2 Syariah & Khilafah, demi kebangkitan umat dan negeri ini.
_____
 #TERIMAKASIH KIAI SAID AQIL SIRADJ, sebab ENGKAULAH KINI SAYA JADI PEJUANG SYARIAH & KHILAFAH..
____ Takbiiir !!!

Ustadz Irkham Fahmi Al-Anjatani

No comments: