Thursday, August 22, 2019

REFERENDUM PAPUA, BANSER SOLUSINYA!

REFERENDUM PAPUA, BANSER SOLUSINYA!
_______
Oleh: Irkham Fahmi al-Anjatani

NKRI Harga Mati. Itulah slogan yang selalu diulang-ulang oleh Banser NU. Artinya, tidak boleh sejengkal pun tanah di wilayah Kesatuan Indonesia terlepas darinya. Dari Sabang sampai Merauke harus benar-benar dipertahankan dengan sekuat tenaga, tidak boleh ada yang melepaskan diri, karena NKRI Harga Mati.

Gerakan Referendum untuk Papua jelas-jelas sedang coba memisahkan wilayah tersebut dari Indonesia. Padahal sudah berkali-kali disampaikan, bahwa NKRI Harga Mati. Sayangnya, sepertinya OPM tetap menutup telinga dengan slogan itu, sehingga tetap saja mereka ngotot ingin memisahkan bumi Papua dari Indonesia.
Sepertinya ada yang aneh dari mereka, gerakan Papua Merdeka, bukankah Jokowi sudah mensejahterakan mereka, sehingga di Pemilu periode kedua ia menang telak lagi di sana. Itu artinya masyarakat Papua puas dengan kinerja kepemimpinan Jokowi. Tapi kenapa mereka masih menuntut referendum, memisahkan diri dari Indonesia?

Apa mereka sebenarnya kecewa dengan kepemimpinannya, yang tidak kunjung menegakkan keadilan dan memakmuran mereka? Lalu kenapa mereka justru memenangkan Jokowi lagi di sana? Inilah logika 'njelimet' yang tidak akan mau diambil pusing oleh para pemuja rezim.
Jadi sebenarnya Jokowi yang tidak beres mensejahterakan rakyat Papua, sehingga mereka banyak yang kecewa, atau memang rakyat Papuanya sendiri yang ngeyel mau memisahkan wilayahnya dari Indonesia? Ini aneh, padahal Jokowi sendiri, dengan Bansernya berkali-kali menyatakan bahwa NKRI Harga Mati.

Jelas, Banser tidak boleh tinggal diam, apalagi sepertinya TNI sendiri sudah kuwalahan menghadapinya. Banser harus turun tangan, karena masalah mempertahankan NKRI merekalah yang paling garda terdepan. Saya percaya, apalagi mereka sudah dibekali banyak ilmu kesaktian. Mereka berani meski harus bertempur dengan tangan kosong. Mereka tidak akan takut dengan berondongan peluru dan meriam gerombolan pro referendum.

Banser, pakailah jaket lorengmu, jangan lupakan pula lagu 'Ya Lal Wathon'mu! supaya semangat perjuangan tetap membara. Hancurkan mereka, provokator referendum yang sudah mengajak masyarakat Papua untuk memisahkan diri dari Indonesia.

Ini bukan adu domba terhadap sesama anak negeri. Ini adalah seruan perlawanan terhadap kelompok makar di Papua yang sudah banyak membunuh warga, polisi, bahkan tentara. Mereka sudah bukan saudara sebangsamu lagi, apalagi seagama. Mereka sudah membakar bendera merah putih. Percuma kau bicara baik-baik dengan mereka, karena mereka tetap ngotot mau berpisah.

Di Surabaya dan beberapa kota lainnya banyak mahasiswa-mahasiswa yang mendukung referendum. Mereka menganggap pemerintah tidak mampu mensejahterakan Papua, sehingga mereka ngotot mendukung OPM, sekalipun jelas-jelas sudah membantai ratusan nyawa. Banser, tolong bubarkan kegiatan-kegiatan mereka di berbagai daerah!
Banser, jangan diam ketika "ulim amri"mu difitnah orang-orang pro referendum bahwa ia tidak mampu mensejahterakan rakyat Papua. Sebagaimana kau pun tidak diam ketika Jokowi dikritik oleh umat Islam, bahwa ia juga tidak bisa mensejahterakan mereka. Banser, angkat lengan bajumu, pamit dengan istrimu, untuk pergi bertempur menghabisi gerakan Papua Merdeka di sana!

Banser, segeralah kalian berangkat. Tapi ingat, jika sudah sampai sana, jangan kau cuma foto-foto selfi saja. Bertempurlah! Berbagi tugas. Biar kami di sini, bertanya baik-baik kepada Jokowi, Kenapa Papua mau berpisah? benarkah anda tidak mampu memakmurkan mereka?
_____________
Yang jelas bukan karena masyarakat Papua ditunggangi HTI, karena mereka sendiri banyak yang menolak keras keberadaan HTI di sana. Sama seperti anda, mereka juga sangat anti Khilafah. Mau ditaroh dimana muka kalian jika ternyata akhirnya Papua lepas dari Indonesia, padahal menurut kalian bahwa Khilafah lah yang akan memecah belah wilayah kesatuan Indonesia, tetapi faktanya ketika sistem demokrasilah justru mereka berpisah.

# Alumni212
# ReturnTheKhilafah
Cirebon, 21 Agustus 2019

No comments: