Sunday, September 1, 2019

INDONESIA PADA NEGERI INI.

 INDONESIA PADA NEGERI INI.

Ini salah satu booklet terbitan Hizbut Tahrir Indonesia di tahun 2005, jauh sebelum marak slogan "NKRI Harga Mati"...
BOOKLET :
Selamatkan Keutuhan Wilayah Indonesia dari Skenario Negara-Negara Penjajah
-----------------
Jauh sebelum marak slogan "NKRI Price Die" HTI telah menerbitkan sebuah booklet untuk mewaspadai upaya memecah belah Indonesia.
Ini adalah petikan tulisan pada booklet yang diterbitkan HTI pada tanggal 13 Agustus 2005 (08 Jumadi Tsaniyah 1426 H), atau sekitar 14 tahun lalu.
--------Halaman 1-2
Konflik yang sangat berbahaya dan harus mendapat perhatian serius adalah konflik yang mengarah pada sparatisme, seperti yang terjadi di Aceh, Ambon (Maluku), dan Papua.
Gerakan separatis yang mengarah pada pemisahan diri dari Indonesia harus dicermati agar pintu masuknya penjajah baik Amerika Serikat (AS), Inggris, maupun Uni Eropa, dalam rangka mengendalikan Indonesia dapat ditutup rapat-rapat.
---------Halaman 5
Sementara konflik di Papua merupakan konflik paling komplek yang pernah ada di Indonesia setelah merdeka. Di Papua, konflik politik, konflik adat, konflik ekonomi, dan konflik hukum bercampur aduk menjadi satu.
Ada sekitar 250 suku yang beragam di Papua, masing-masing bisa saling serang. Konflik di Papua ini jika tidak segera diatasi bisa menjadi lebih buruk daripada konflik di Aceh.
Dunia internasional lebih mudah menyambut Papua merdeka, ketimbang Aceh merdeka.
-------Halaman 8
Tetapi, kini tuntutan pemisahan diri Papua dari Indonesia mencuat kembali. Peristiwa ini tampak tidak dapat dilepaskan dari upaya Barat, khususnya AS, yang selalu berada di belakang separatisme, bila hal itu bisa menguntungkan mereka.
------------
Foto dan teks

No comments: