Selasa, 20 Oktober 2015

Menjawab kerauan 45 pertanyaan sumbing

MENJAWAB KERAGUAN (45 PERTANYAAN SUMBING)
1. Sebelumnya, kalau Alquran diterapkan, agama yang lain juga bisa menerapkan kitab mereka donk? | Becanda kamu, agama lain mana ada system politik, ekonomi, social, pendidikan, dalam dan luar negeri.
2. Maksudnya? | Hanya ada system politik Islam, tidak ada system politik Kristen, politik Budha, hindu dan lainnya. Begitu pula untuk system pendidikan, ekonomi, sosial…
3. Jadi? | ya hanya Islam yang sempurna, berasal dan diridloi Allah serta wajib diterapkan.
4. Kalau diterapkan, gimana dengan agama yang lainnya?| Ya ga giamna-gimana, kan Islam rahmatan lilalamain, rahmat bagi setiap mahluk termasuk mahluk di alam lain.
5. ‘…………. (loading)’ | Jangan ragu, Alquran bukan kitab yang diragukan, tidak ada keraguan didalamnya. Makanya, harus diterapkan oleh institusi atau negera yang bener-bener ngerti tentang Islam.
6. Saya sepakat Syariah, Alquran itu wajib diterapkan, apa iya harus dengan Khilafah? | Khilafah satu-satunya konstitusi yang bisa nemerapkan syariah dengan kaffah, selain itu tidak ada lagi yang bisa.
7. Tapi, apa khilafah wajib? | Khilafah adalah sarana untuk menerapkan syariah sebagai kewajiban, dan setiap sarana yang akan menghantarkan kewajiban itu terpenuhi maka wajib pula hukumnya.
8. Masih ga paham… | Wudlu hukumnya sunnah, menjadi wajib ketika hendak melakukan sholat. Khilafah menjadi wajib untuk terapkan syariah.
9. Tapi Khilafah kan banyak perdebatan | Benar, tapi bukankah setiap perbedaan harus dikembalikan kepada Quran dan Sunnah?
10. Apa ada literatur tentang kewajiban Khilafah? | Banyak, ulama salaf, termasuk imam 4 madhzab sepakat, khilafah wajib.
11. Apa mungkin di Indonesia diterapkan syariah dengan Khilafah? | Ulama dulu sudah pernah memperjuangkan Khilafah, namun menemui kegagalan karena Khilafah yang runtuh 1924 sudah tidak memiliki kekuatan lagi.
12. Tapi, Indonesia kan sudah ada UUD 45 dan Pancasila? | Mau berhukum dengan hukum Allah dengan quran hadits atau hukum manusia? Pinter mana Allah dengan DPR MPR Presiden itu?
13. Apa mungkin hukum di Indonesia berubah? | Indonesia sudah berubah hukum berapa kali? Amandemen sudah berapa kali? Sistem parlementer ke presidensil dan bolak-balik, termasuk dari feudal RIS menjadi RI, jadi kalau diganti yang lebih baik, kenapa tidak mungkin?
14. Ada yang ngomong, kalau mau terapkan Islam jangan di Indonesia, di Arab aja! | Lha, Indonesia milik siapa? Bumi ini milik siapa? kita mau menerapkan hukum Allah di bumi Allah, loe aja yang pindah bumi kalau ga mau tinggal di bumi Allah dengan hukum Allah.
15. Ada juga yang ngomong NKRI harga mati! | Timor Timur udah lepas, loe ga mati? Dengan Khilafah justru Indonesia akan bergabung dengan Malaysia, Brunei, Timor-Timur, dan seluruh Negara Islam lainnya bahkan seluruh dunia.
16. Apa mungkin? | Pesimis amat, Allah yang janji, terbukti mana Janji Allah atau janji kampanye?
17. Oke saya sepakat dengan Ide Khilafah, terus kalau hizbut tahrir? | ngopi dulu, apanya yang hizbut tahrir?
18. Kan ada banyak tuh yang ngomong hizbut tahrir khawarij, syiah, antek wahyudi, sesat? | ente pinter, nanya langsung ke sumbernya, bukan gossiper yang cuma katanya dan dari sumber ga jelas, ente liat ane kan? Apa ada yang menyimpang? Di Indonesia sendiri sudah ada izin legal buat berdakwah, ditambah, ada jutaan orang bergabung apa iya semua dari mereka sesat?
19. Tapi, apa cuma hizbut tahrir yang mau menegakkan Khilafah? | banyak, tapi yang konsisten sampai sekarang dan nanti cuma HT, yang lebih tidak konsisten banyak kan?
20. Kenapa harus hizbut tahrir? | ente mau ikut yang konsisten langsung ketujuan atau mampir-mampir ga jelas sampai-sampai malah ga sampai?
21. Kata mereka, hizbut tahrir cuma bisa ngomong doang | Dakwah itu ya ngomong, Rosul dan sahabat dakwah juga ngomong, masa diem.
22. Bukan, maksudnya hizbut tahrir di mana-mana di bilang TOA, ga ada bukti | kang, hizbut tahrir punya 3 tahapan, pembinaan, interaksi dengan umat dan penerapan hukum, sekarang ada di tahap kedua, interaksi dengan umat, ya jadi namanya interaksi ya harus dengan ngomong, nanti kalau udah di tahapan ketiga, syabab hizbut tahrir bisa lebih garang dari singa.
23. Kapan itu? | pertannyaan ente sudah diarah yang tidak ane tahu, kalau ane tanya, kapan ente mati? Kapan kiamat? Bisa jawab? Sama, hizb dakwah natural, alami, kalau allah berkehendak ya datang waktunya.
24. OK, kalau jihad kapan juga? Kan wajib tuh | Bener, jihad wajib bagi individu, untuk tegakkan khilafah harus dengan metode dakwah rosulullah. Rosul saat di makkah, tidak pernah melakukan perlawanan sampai khilafah tegak di Madinah.
25. Jadi? Jihad nunggu khilafah tegak? | bagi syabab diwilayah konflik, mereka juga berjihad, sedang yang lain tetap pada jalur dakwah sampai khilafah tegak.
26. Tapi kan lama sekali? | makanya bergabung sekarang jangan banyak komentar, keburu is dead ente.
27. Lha kalo nunggu Imam Mahdi gimana, kan akan datang? | Pertannyaan ente sadis, punya berapa nyawa?
28. Ada juga yang bilang kalau kita baik, keluarga baik, maka Negara baik dan seluruh negar baik | itu lebih sadis, ente berharap dari system ini semua orang baik? Ngimpii. Zaman rosul aja masih ada yag kafir dan jahat. Kalau gitu surga neraka diciptakan untuk apa kalau semua orang baik?
29. Jadi tidak mungkin ya?| Jelas. Sudah sunnatullah ada baik ada buruk surga neraka, ada yang berjuang ada yang komentar, ada yang mendukung ada yang menolak. Rosul aja ditolak, apalagi ente mau ngajak semua orang baik.
30. Hehe, kalau kita mulai dari diri sendiri gimana? | kapan mulainya kalau tanya dan komentar terus? Dakwah kagak, facebookan iya.
31. Tapi itu perkataan ulama lho … | sebaik-baiknya ulama, mereka tidak ma’shum, bisa salah dan berdosa, apalagi ulama bayaran, fatwanya ngaco dan konyol.
32. Tapi kita harus hormati ulama kan, pewaris nabi lho? | iya kalau ulama shohih, kalau ulama su’ (buruk) yang tidak berfatwa atas nama Allah, mau loe ngikut keneraka sama ulama su’?
33. Hehe… nah kalau sumbangsih hizbut tahrir sekarang apa? | sumbangsih apa nih? Hizb tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun kecuali dari anggota dan pendukung Hizb saja!
34. Hehe, bukan gitu… sabar, maksudnya apa yang sudah hizbut tahrir lakukan? | Dakwah.
35. Bukan…. Sekolah, pesantren majlis taklim, kampus gitu tidak ada? | Hizb itu bukan yayasan, bukan ormas, bukan lembaga social, bukan panti jompo, bukan panti asuhan.
36. Terus? Apa dong… hehe maaf banyak tanya | iya ga papa, maaf tadi, karena ane geram tiap kali mendengar orang laing nuduh yang engga’-engga’, bilang dananya dari Ameriklah, wahyudilah, apalah, padahal anggota dan pendukung hizb berinfaq dengan ikhlas dijalan Allah. | Hizbut Tahrir itu partai politik.
37. Jadi hizbut tahrir tidak pernah menolong kaum muslim yang kena bencana? | salah ente, hizbut tahrir diberbagai wilayah di Indonesia terjun langsung membuat posko, mengatur pengajian ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, menghidupkan masjid di daerah bencana dan yang penting lagi, menghalau kristenisasi yang sering datang dengen mi instan.
38. Ok, kalau tadi partai politik, berarti sama dong kaya partai kepala banteng sama sapi? | beda donk, mereka imamnya UUD 45 dan pancasila, mereka liberal, sekuler, pro demokrasi, pro kapitalis.
39. Buktinya? | gunung dijual ke asing, gas, minyak bumi dan semua yang ente rasain hidup itu susah itu sebab mereka yang berkuasa dzolim sama rakyatnya, sama ente, sama ane juga…
40. Lalu, kenapa partai politik, bukan brigade jihad atau lascar gitu ? | bro, semua yang manusia rasain sekarang, termasuk ente dan ane, itu terkait dengan politik.
41. Kok bisa? | ente lihat baju ente, itu dari mulai tukang kebun kapasnya sudah terkena kebijakan politik, dari harga bibit, pupuk, lahan, pas di dibikin, gaji pegawai UMR, pajak masuk pasar, pajak bangungan, pajak kendaraan, jalan, jembatan, insfrasturktur, harga pasaran, inflasi semuanya karena urusan politik. Apa yang ente makan, pakai dan gunakan tidak akan bisa dimakan, dipakai dan digunakan kalau Negara dengan kebijakan politiknya melarang.
42. Owh gitu, terus kalau demo-demo, hizbut tahrir kan sering demo tuh, bukannya itu dilarang ngomongin keburuhkan pemimpin? | ente lihat lagi yang jeli, apa iya kalau kita demo kita ngomongin orangnya, istrinya berapa, simpanannya dimana, hasil korupsi atau tidak, bukan individunya yang diserang tapi kebijakan mereka yang harus sesuai syariat Islam.
43. Ngga ada cara lain? | itu salah satu cara berinteraksi dengan umat, ya ada banyak, seperti konferensi, ta’lim, halaqoh dan besok ada Rapat dan Pawai Akbar diseluruh Indonesia, ente jangan lupa hadir biar tahu sekalian.
44. Owh iya, ada yang bilang miras, judi, prostitusi ada dimana-mana, kenapa hizb tidak datang pas sedang di ratakan? | itu hanya parsial, cabang saja dari kebijakan Negara yang pro maksiat. Makanya yang dirubah kebijakannya, negaranya bukan cabang dilapangan.
45. Berarti hizbut tahrir setuju donk ? | bukan begitu kesimpulannya, itu semua perbuatan maksiat dan dilarang oleh Allah, Hizbut tahrir fokus pada sumber masalahnya, yaitu Negara. Kalau ada sungai yang tercemar, ente mau bangun bendungan atau menutup pabrik yang mencemari?
---
Jadi, untuk mengembalikan manusia, khususnya umat Islam kepada kemuliaan dan menjadi umat yang terbaik sebagaimana ada dalam Al-quran, Hizbut Tahrir focus pada sumber masalahnya, bukan cabang dari hasil kebijakan. Sumbernya adalah tidak diterapkannnya syariah Islam; Quran dan Hadits termasuk ijma dan qiyas, dalam segala urusan kehidupan. Dan hanya khilafah yang mampu mengemban amanah ini.

Tidak ada komentar: