Minggu, 04 Januari 2015

Menjawab keraguan

Muhammad Sands Al Fatih
MENJAWAB KERAGUAN (45 PERTANYAAN SUMBING)

1. Sebelumnya, kalau Alquran diterapkan, agama yang lain juga bisa
menerapkan kitab mereka donk? | Becanda kamu, agama lain mana ada
system politik, ekonomi, social, pendidikan, dalam dan luar negeri.
2. Maksudnya? | Hanya ada system politik Islam, tidak ada system politik
Kristen, politik Budha, hindu dan lainnya. Begitu pula untuk system
pendidikan, ekonomi, sosial…
3. Jadi? | ya hanya Islam yang sempurna, berasal dan diridloi Allah serta
wajib diterapkan.
4. Kalau diterapkan, gimana dengan agama yang lainnya?| Ya ga giamna-
gimana, kan Islam rahmatan lilalamain, rahmat bagi setiap mahluk
termasuk mahluk di alam lain.
5. ‘…………. (loading)’ | Jangan ragu, Alquran bukan kitab yang diragukan,
tidak ada keraguan didalamnya. Makanya, harus diterapkan oleh institusi
atau negera yang bener-bener ngerti tentang Islam.
6. Saya sepakat Syariah, Alquran itu wajib diterapkan, apa iya harus
dengan Khilafah? | Khilafah satu-satunya konstitusi yang bisa
nemerapkan syariah dengan kaffah, selain itu tidak ada lagi yang bisa.
7. Tapi, apa khilafah wajib? | Khilafah adalah sarana untuk menerapkan
syariah sebagai kewajiban, dan setiap sarana yang akan menghantarkan
kewajiban itu terpenuhi maka wajib pula hukumnya.
8. Masih ga paham… | Wudlu hukumnya sunnah, menjadi wajib ketika
hendak melakukan sholat. Khilafah menjadi wajib untuk terapkan syariah.
9. Tapi Khilafah kan banyak perdebatan | Benar, tapi bukankah setiap
perbedaan harus dikembalikan kepada Quran dan Sunnah?
10. Apa ada literatur tentang kewajiban Khilafah? | Banyak, ulama salaf,
termasuk imam 4 madhzab sepakat, khilafah wajib.
11. Apa mungkin di Indonesia diterapkan syariah dengan Khilafah? |
Ulama dulu sudah pernah memperjuangkan Khilafah, namun menemui
kegagalan karena Khilafah yang runtuh 1924 sudah tidak memiliki
kekuatan lagi.
12. Tapi, Indonesia kan sudah ada UUD 45 dan Pancasila? | Mau
berhukum dengan hukum Allah dengan quran hadits atau hukum
manusia? Pinter mana Allah dengan DPR MPR Presiden itu?
13. Apa mungkin hukum di Indonesia berubah? | Indonesia sudah
berubah hukum berapa kali? Amandemen sudah berapa kali? Sistem
parlementer ke presidensil dan bolak-balik, termasuk dari feudal RIS
menjadi RI, jadi kalau diganti yang lebih baik, kenapa tidak mungkin?
14. Ada yang ngomong, kalau mau terapkan Islam jangan di Indonesia, di
Arab aja! | Lha, Indonesia milik siapa? Bumi ini milik siapa? kita mau
menerapkan hukum Allah di bumi Allah, loe aja yang pindah bumi kalau
ga mau tinggal di bumi Allah dengan hukum Allah.
15. Ada juga yang ngomong NKRI harga mati! | Timor Timur udah lepas,
loe ga mati? Dengan Khilafah justru Indonesia akan bergabung dengan
Malaysia, Brunei, Timor-Timur, dan seluruh Negara Islam lainnya bahkan
seluruh dunia.
16. Apa mungkin? | Pesimis amat, Allah yang janji, terbukti mana Janji
Allah atau janji kampanye?
17. Oke saya sepakat dengan Ide Khilafah, terus kalau hizbut tahrir? |
ngopi dulu, apanya yang hizbut tahrir?
18. Kan ada banyak tuh yang ngomong hizbut tahrir khawarij, syiah,
antek wahyudi, sesat? | ente pinter, nanya langsung ke sumbernya,
bukan gossiper yang cuma katanya dan dari sumber ga jelas, ente liat
ane kan? Apa ada yang menyimpang? Di Indonesia sendiri sudah ada izin
legal buat berdakwah, ditambah, ada jutaan orang bergabung apa iya
semua dari mereka sesat?
19. Tapi, apa cuma hizbut tahrir yang mau menegakkan Khilafah? |
banyak, tapi yang konsisten sampai sekarang dan nanti cuma HT, yang
lebih tidak konsisten banyak kan?
20. Kenapa harus hizbut tahrir? | ente mau ikut yang konsisten langsung
ketujuan atau mampir-mampir ga jelas sampai-sampai malah ga sampai?
21. Kata mereka, hizbut tahrir cuma bisa ngomong doang | Dakwah itu ya
ngomong, Rosul dan sahabat dakwah juga ngomong, masa diem.
22. Bukan, maksudnya hizbut tahrir di mana-mana di bilang TOA, ga ada
bukti | kang, hizbut tahrir punya 3 tahapan, pembinaan, interaksi dengan
umat dan penerapan hukum, sekarang ada di tahap kedua, interaksi
dengan umat, ya jadi namanya interaksi ya harus dengan ngomong, nanti
kalau udah di tahapan ketiga, syabab hizbut tahrir bisa lebih garang dari
singa.
23. Kapan itu? | pertannyaan ente sudah diarah yang tidak ane tahu,
kalau ane tanya, kapan ente mati? Kapan kiamat? Bisa jawab? Sama, hizb
dakwah natural, alami, kalau allah berkehendak ya datang waktunya.
24. OK, kalau jihad kapan juga? Kan wajib tuh | Bener, jihad wajib bagi
individu, untuk tegakkan khilafah harus dengan metode dakwah
rosulullah. Rosul saat di makkah, tidak pernah melakukan perlawanan
sampai khilafah tegak di Madinah.
25. Jadi? Jihad nunggu khilafah tegak? | bagi syabab diwilayah konflik,
mereka juga berjihad, sedang yang lain tetap pada jalur dakwah sampai
khilafah tegak.
26. Tapi kan lama sekali? | makanya bergabung sekarang jangan banyak
komentar, keburu is dead ente.
27. Lha kalo nunggu Imam Mahdi gimana, kan akan datang? |
Pertannyaan ente sadis, punya berapa nyawa?
28. Ada juga yang bilang kalau kita baik, keluarga baik, maka Negara baik
dan seluruh negar baik | itu lebih sadis, ente berharap dari system ini
semua orang baik? Ngimpii. Zaman rosul aja masih ada yag kafir dan
jahat. Kalau gitu surga neraka diciptakan untuk apa kalau semua orang
baik?
29. Jadi tidak mungkin ya?| Jelas. Sudah sunnatullah ada baik ada buruk
surga neraka, ada yang berjuang ada yang komentar, ada yang
mendukung ada yang menolak. Rosul aja ditolak, apalagi ente mau ngajak
semua orang baik.
30. Hehe, kalau kita mulai dari diri sendiri gimana? | kapan mulainya
kalau tanya dan komentar terus? Dakwah kagak, facebookan iya.
31. Tapi itu perkataan ulama lho … | sebaik-baiknya ulama, mereka tidak
ma’shum, bisa salah dan berdosa, apalagi ulama bayaran, fatwanya
ngaco dan konyol.
32. Tapi kita harus hormati ulama kan, pewaris nabi lho? | iya kalau
ulama shohih, kalau ulama su’ (buruk) yang tidak berfatwa atas nama
Allah, mau loe ngikut keneraka sama ulama su’?
33. Hehe… nah kalau sumbangsih hizbut tahrir sekarang apa? |
sumbangsih apa nih? Hizb tidak menerima sumbangan dalam bentuk
apapun kecuali dari anggota dan pendukung Hizb saja!
34. Hehe, bukan gitu… sabar, maksudnya apa yang sudah hizbut tahrir
lakukan? | Dakwah.
35. Bukan…. Sekolah, pesantren majlis taklim, kampus gitu tidak ada? |
Hizb itu bukan yayasan, bukan ormas, bukan lembaga social, bukan panti
jompo, bukan panti asuhan.
36. Terus? Apa dong… hehe maaf banyak tanya | iya ga papa, maaf tadi,
karena ane geram tiap kali mendengar orang laing nuduh yang engga’-
engga’, bilang dananya dari Ameriklah, wahyudilah, apalah, padahal
anggota dan pendukung hizb berinfaq dengan ikhlas dijalan Allah. |
Hizbut Tahrir itu partai politik.
37. Jadi hizbut tahrir tidak pernah menolong kaum muslim yang kena
bencana? | salah ente, hizbut tahrir diberbagai wilayah di Indonesia
terjun langsung membuat posko, mengatur pengajian ibu-ibu, bapak-
bapak, remaja, menghidupkan masjid di daerah bencana dan yang
penting lagi, menghalau kristenisasi yang sering datang dengen mi
instan.
38. Ok, kalau tadi partai politik, berarti sama dong kaya partai kepala
banteng sama sapi? | beda donk, mereka imamnya UUD 45 dan pancasila,
mereka liberal, sekuler, pro demokrasi, pro kapitalis.
39. Buktinya? | gunung dijual ke asing, gas, minyak bumi dan semua
yang ente rasain hidup itu susah itu sebab mereka yang berkuasa dzolim
sama rakyatnya, sama ente, sama ane juga…
40. Lalu, kenapa partai politik, bukan brigade jihad atau lascar gitu ? |
bro, semua yang manusia rasain sekarang, termasuk ente dan ane, itu
terkait dengan politik.
41. Kok bisa? | ente lihat baju ente, itu dari mulai tukang kebun kapasnya
sudah terkena kebijakan politik, dari harga bibit, pupuk, lahan, pas di
dibikin, gaji pegawai UMR, pajak masuk pasar, pajak bangungan, pajak
kendaraan, jalan, jembatan, insfrasturktur, harga pasaran, inflasi
semuanya karena urusan politik. Apa yang ente makan, pakai dan
gunakan tidak akan bisa dimakan, dipakai dan digunakan kalau Negara
dengan kebijakan politiknya melarang.
42. Owh gitu, terus kalau demo-demo, hizbut tahrir kan sering demo tuh,
bukannya itu dilarang ngomongin keburuhkan pemimpin? | ente lihat lagi
yang jeli, apa iya kalau kita demo kita ngomongin orangnya, istrinya
berapa, simpanannya dimana, hasil korupsi atau tidak, bukan individunya
yang diserang tapi kebijakan mereka yang harus sesuai syariat Islam.
43. Ngga ada cara lain? | itu salah satu cara berinteraksi dengan umat, ya
ada banyak, seperti konferensi, ta’lim, halaqoh dan besok ada Rapat dan
Pawai Akbar diseluruh Indonesia, ente jangan lupa hadir biar tahu
sekalian.
44. Owh iya, ada yang bilang miras, judi, prostitusi ada dimana-mana,
kenapa hizb tidak datang pas sedang di ratakan? | itu hanya parsial,
cabang saja dari kebijakan Negara yang pro maksiat. Makanya yang
dirubah kebijakannya, negaranya bukan cabang dilapangan.
45. Berarti hizbut tahrir setuju donk ? | bukan begitu kesimpulannya, itu
semua perbuatan maksiat dan dilarang oleh Allah, Hizbut tahrir fokus
pada sumber masalahnya, yaitu Negara. Kalau ada sungai yang tercemar,
ente mau bangun bendungan atau menutup pabrik yang mencemari?
---
Jadi, untuk mengembalikan manusia, khususnya umat Islam kepada
kemuliaan dan menjadi umat yang terbaik sebagaimana ada dalam Al-
quran, Hizbut Tahrir focus pada sumber masalahnya, bukan cabang dari
hasil kebijakan. Sumbernya adalah tidak diterapkannnya syariah Islam;
Quran dan Hadits termasuk ijma dan qiyas, dalam segala urusan
kehidupan. Dan hanya khilafah yang mampu mengemban amanah ini.
Pastikan anda share dan Komentar di tulisan ini..!!! Allahuakbar
www.AlFatih.web.id | Media Pembebasan Umat

Tidak ada komentar: