Jumat, 20 Agustus 2010

Awal Perombakan untuk Tegaknya Syariah & Khilafah (Testimoni Peserta Konferensi Rajab 1431 H)

Awal Perombakan untuk Tegaknya Syariah & Khilafah (Testimoni Peserta Konferensi Rajab 1431 H)
Baru-baru ini, di Jakarta, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar Konferensi Rajab 1431 H dengan tema Hizbut Tahrir Menjawab (Solusi Islam untuk Krisis Indonesia dan Internasional). Konferensi tersebut dihadiri oleh sekitar 1500 peserta dari Jabodetabek dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu, HTI menyampaikan hasil analisanya terkait permasalahan politik dan ekonomi baik di dalam maupun luar negeri. Serta tidak lupa pula menyampaikan solusinya dengan cara yang khas Islam Ideologis. Solusi tersebut tiada lain adalah penerapan syariah Islam secara kaffah dalam bingkai khilafah. Karena hanya itulah satu-satunya solusi tuntas dan pas atasi berbagai masalah yang menimpa umat, baik di dalam maupun luar negeri.
Lantas bagaimana tanggapan peserta? Temukan jawabannya dalam testimoni peserta yang berhasil diwawancarai wartawan mediaumat.com Joko Prasetyo.Berikut petikannya.
Setahun Tiga Kali
Sebaiknya konferensi ini dilaksanakan paling tidak setahun 3 kali karena saya dari kampung merasakan
informasi yang seperti ini susah didapat. Padahal kita membutuhkan pembahasan seperti itu lebih jelas yang khusus membahas politik dan ekonomi sehingga tahu kesalahan ekonomi dan politik kapitalis dalam filosopi dan praktiknya di lapangan. Saya sangat setuju bahwa sistem yang cacat sejak lahirnya itu diganti dengan syariah dan khilafah.
Kembali kepada Khilafah
Lewat konferensi ini, HT telah memberikan solusi Islam untuk menjawab segala krisis yang terjadi di Indonesia khususnya & dunia Islam pada umumnya. Bahwa penyebab keterbelakangan, kemiskinan, yang terjadi di umat Islam adalah karena diterapkannya sistem kapitalis dan demokrasi di segala bidang. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh kaum Muslim untuk segera kembali kepada Khilafah Islam untuk menerapkan syariah Islam di segala aspek kehidupan.
Cocok dengan Pesantren
Subhanallah luar biasa. Pembahasannya sangat realistis dan menyentuh sekali dengan akar masalah yang terjadi di masyarakat yang kebanyakan masyarakat tidak tahu. Sangat setuju dengan menegakkan syariah Islam dalam naungan khilafah. Ternyata referensi HT cocok dengan kitab-kitab yang jadi rujukan saya di pesantren.
Menyajikan Konsep praktis
Setuju dengan yang pembicara paparkan. Itulah yang sebetulnya masyarakat bahkan para ustadz dan para kiai perlu mengkaji lebih lanjut dan menyampaikannya kepada umat. Memang selama ini hal-hal itu telah menjadi kajian di ponpes-ponpes dalam kitab-kitab fikih namun belum menjadi konsep yang praktis yang bisa dipahami oleh masyrakat dalam menghadapi problem hidup yang nyata saat ini. Sejauh yang saya tahu dan baca dari sebagian kitab HT sudah memberikan gambaran tentang solusi Islam terhadap berbagai persoalan yang dihadapi saat ini dan saya setuju.
Dicontohkan Rasulullah SAW
Konferensi ini sangat positif dan penting untuk terus diadakan. Alasannya karena selama ini ada kekaburan dari umat Islam tentang pemahaman syariah itu sendri. Solusi penegakan syraiah dan khilafah adalah solusi yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan sekarang kita harus memperjuangkan tegaknya kembali.
Baik untuk Umat
Acara ini baik sekali untuk semua umat Islam khususnya di Indonesia. Kita setuju sekali dengan penegakan syariah dalam bingkai khilafah.
Semoga Allah Memudahkan
Konferensi sangat efektif dan baik karena telah mengutarakan fikrah dan thariqah sampai dengan masalah yang sedang dihadapi umat Islam saat ini, yang pada hakekatnya umat Islam sudah sangat merindukan kapan dan kapan kehadiran kembali khilafah Islam setelah sekian lama tak nampak di tengah umat. Semoga dalam waktu singkat Allah memberikan jalan ke luar dan kemudahan untuk cita-cita yang sangat mulia ini.
Awal Perombakan
Acara ini sangat bagus untuk mengawali sebuah perombakan terciptanya hukum-hukum syariah Islam di Indonesia khususnya dan dunia umumnya dengan naungan khilafah.
Berani dan Konsisten
Selama ini saya fikir belum ada institusi Islam mana pun yang berani mengangkat tema tentang hadirnya pemerintahan Islam sebagai sebuah kewajiban umat, saya hanya melihat HT yang berani mengangkat tema khilafah dalam arti pemerintahan sebagai solusi umat. Artinya, konferensi hari ini mengukuhkan bahwa HT tetap konsisten dengan tema khilafah itu sebagai solusi umat dan saya 100 persen setuju dengan solusi itu.
Bukan Sebatas Teori
Sangat bagus sekali karena dibicarakan problematika sekaligus solusinya sehingga bukan hanya sebatas teori dan konferensi ini disiarkan langsung ke seluruh dunia sehingga semakin mensosialisasikan nilai-nilai khilafah yang banyak belum difahami oleh seluruh masyarakat Islam dunia.
Sumber : mediaumat.com (3/8/2010)
__._,_.___

Tidak ada komentar: